SLBS Bhakti Luhur Malang
  Jl. Raya Dieng 40 Malang

Taman Kreasi Daur Ulang
Editor:      Minggu, 24 November 2019

Taman Kreasi Daur Ulang

Halaman depan SMPLB Bhakti Luhur sekarang terlihat lain dari sebelumnya. Tampak lebih berwarna dan indah dipandang mata. Ini semua berkat sentuhan dan kreasi  yang luar biasa dari para siswa yang tentunya dengan bimbingan dan arahan dari guru-guru SLB Bhakti Luhur.

Selama 2 minggu semua siswa bersama guru menyelesaikan pembuatan taman. Dimulai dari menyiapkan bahan dan alat seperti cat, kuas, ban bekas, botol bekas, tanaman hias, pupuk, tanah, pasir, batu paving, cangkul, dll. Botol bekas yang sudah dikumpulkan sebelumnya diisi pasir kemudian dicat warna-warni. Ban bekas juga dicat serta dilukis sesuai kreasi mereka. Setelah botol, ban bekas, serta paving sudah siap, para siswa dengan bimbingan guru mulai membuat taman sesuai bentuk yang sudah direncanakan sebelumnya. Tempat duduk yang sudah ada dan kotor penuh dengan coretan telah dicat dan dilukis dengan indah. Mereka dengan penuh semangat dan ceria berkreasi sesuai dengan kemampuan dan ide masing-masing siswa. Dari bermacam kreasi mereka dapat menghasilkan bentuk taman daur ulang yang indah dan bernilai seni. Sehingga bisa dipakai untuk bermain bagi siswa dan swafoto atau selfie bagi tamu yang berkunjung.

 

Tak berhenti pada pembuatan saja, mereka juga bertanggung jawab akan pemeliharaan taman agar taman tetap terjaga dengan baik dan tanaman tumbuh subur. Tiap pagi mereka rutin menyiram bunga. Mencabut rumput yang mengganggu, dan mengambil sampah daun di sekitarnya. Seperti yang telah digalakkan oleh ibu Susi bahwa semua guru dan siswa harus menerapkan pendidikan karakter dengan mempraktikkan slogan  LISA, singkatan dari Lihat Sampah Ambil. Dan slogan tersebut sudah dikembangkan lagi oleh bapak Roger kita pak Markus Wawan dan disetujui oleh Suster Yohana menjadi LISA MAKAN PUDING. Slogan tersebut merupakan singkatan dari Lihat Sampah Ambil Mari Kita Galakkan Pungut Daun Kering.

(Lusiana)

 

Copyright (C) 2020 SLBS Bhakti Luhur Malang